Bielsa memberikan dukungan penuh kepada Leeds dan memberi petunjuk bahwa dia dijamin akan menjadi starter

Marcelo Bielsa telah menyatakan kesedihannya bahwa Leeds belum melihat penandatanganan rekor Rodrigo Moreno dalam performa terbaiknya secara konsisten musim ini.

Striker Spanyol menandatangani kesepakatan £ 27.1m dari Valencia musim panas ini dan telah mengalami musim pertama yang acuh tak acuh di Elland Road.

Dalam performa terbaiknya, Rodrigo menjadi tambahan yang luar biasa di samping. Namun, serangkaian cedera – serta pemutusan hubungan kerja dengan virus koron – telah membatasi waktu permainannya.

Berbicara menjelang pertandingan hari Jumat dengan Fulham, Bielsa mengakui cedera kecil tampaknya akan membuat sang penyerang kehilangan kesempatan.

Itu akan datang sebagai pukulan mengingat dia dua pertandingan setelah kembali dari masalah pangkal paha yang dideritanya di Leicester. Memang, pemain itu ditarik meski terakhir kali menjadi pemain pengganti melawan Chelsea. Itu membuat Bielsa menjelaskan pemikirannya.

Meski begitu, Rodrigo mendapat pujian dari Bielsa. Dia juga menjelaskan mengapa musim ini menjadi sangat stop-start bagi pemain berusia 30 tahun itu.

“Untuk menjelaskan dengan tepat, Rodrigo tiba di awal kompetisi tanpa pramusim bagi kami,” kata Bielsa. “Butuh empat minggu untuk menjadi starter dan setelah memainkan permainan terbaiknya, yaitu melawan Aston Villa, kemudian dia jatuh sakit. Dia sakit selama 20 hari, kemudian setelah itu untuk kembali ke kondisi terbaiknya membutuhkan waktu satu bulan.

“Dia memainkan 10-12 pertandingan di level menengah hingga tinggi kemudian mengalami cedera yang dia alami selama lima minggu.

“Dan mungkin segmen di mana dia tidak bermain selama 40 hari ini terlalu cepat [dengan kepulangannya]. “Dia adalah pemain yang mendapatkan kondisi fisik terbaiknya dengan menambah menit bermain secara bertahap. Dia bermain selama 45 menit dengan tim U23. Kemudian 45 menit melawan West Ham dan melawan Chelsea yang merupakan salah satu tim yang memiliki ritme terbesar di liga bersama City.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *